Nasib Cintaku

Lama sudah kiranya aku berada di luar negeri. Lebih kurang enam tahun lamanya. Waktu yang tidak sedikit bukan?

Ketika tiba di tanah air tercinta, terasa senang hati rasanya. Berjumpa dengan sanak-saudara, handai taulan, sahabat, dan tentu saja teman sepermainan lama.

***
Tiba-tiba dipandanginya diriku dari atas sampai ke bawah. “Sempurna,” pikirnya. Sepertinya tidak ada kekurangan satu pun. Tampak muda, pintar (tentu saja), dan juga cantik (menurutnya, walaupun cantik itu sebenarnya relatif menurutku). Tapi hey.., “Kenapa dirimu masih sendiri saja?” tanyanya langsung tanpa basa-basi.

Pertanyaan klise itu akhirnya muncul juga. Ternyata orang Indonesia memang terlalu “ramah” sampai hal privacy pun “dijamah”. Untungnya aku masih orang Indonesia tulen walaupun masih harus banyak beradaptasi dengan lingkungan baru karena baru beberapa bulan kembali ke pangkuan Ibu Pertiwi. Tak ambil pusing, lantas kujawab dengan senyum sumringah sambil bercanda, “Cariin dunk!”

Well, dengan umur yang tidak muda lagi, tentunya, apalagi orang-orang di sekitar yang sebaya denganku sudah memiliki momongan tentu saja kesendirianku ini menjadi suatu tanda tanya. Walau sebenarnya I’d like to declare to you that I am single and very happy, you know😉, hal ini sedikit mengusik “keisengan” orang-orang untuk tidak bertanya atau sekedar menggoda.

So I tell you that jodoh is a mystery. Bukannya mau membela diri tapi this is absolutely true! Karena tidak ada yang bisa menebak ke mana arah takdir kita kan berjalan. Yang bisa kita lakukan sebagai hamba-Nya yang baik adalah berdoa dan berusaha. Jika takdir berkata tidak tentunya kita harus berprasangka baik bahwa Allah akan memberikan yang terbaik buat kita, I am sure.

Thus, biarlah cinta itu mengalir pada saat yang tepat dan orang yang tepat…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s