Ragam Bahasa Inggris Orang Inggris

Tidak semua orang Inggris yang tinggal di Inggris menggunakan bahasa Inggris seperti yang biasa kita kenal sebagai percakapan mereka sehari-hari. Hal ini karena ada banyak jenis bahasa daerah (anggap saja demikian) yang digunakan oleh penduduknya di masing-masing kota.

Misalnya, masyarakat Inggris yang tinggal di London biasanya menggunakan aksen Cockney. Gaya bicaranya biasanya menghilangkan setiap huruf “t” yang ada di tengah, seperti “water” menjadi “wa-er”. Kalau pernah menonton film Harry Potter, nah aksen ini yang digunakan oleh para pemainnya.

Orang midlands menggunakan bahasa Inggris beraksen midlands dengan irama tertentu seperti orang bernyanyi.

Orang Yorkshire menggunakan bahasa Yorkshire yang kental dengan pelafalan hampir sama dengan kata yang ditulis, seperti “bus” dibaca “bus” juga.

Bagi mereka yang tinggal di Newcastle maka penduduknya biasa menggunakan bahasa Geordie yang khas.

Agak ke utara sedikit, di daerah Skotlandia, akan kita temukan sebagain besar penduduk Scottish (atau Scots) menggunakan bahasa daerah mereka yang disebut Scottish. Jika bertemu orang asli Skotlandia maka siap-siap untuk tidak mengerti karena memang beberapa kata dan cara pengucapan sangat jauh berbeda.

Begitu pula penduduk Inggris yang tinggal di sebelah tenggara, yaitu Wales, mereka bahkan menggunakan bahasa lain dan bukan bahasa Inggris. Bahasa yang mereka gunakan adalah bahasa Welsh yang khas, yang sangat berbeda baik ragam tulisan, cara membaca, dan gaya berbicara dengan bahasa Inggris biasa yang kita kenal.

Dengan keragaman bahasa tersebut, negara Inggris mempunyai bahasa resmi Inggris yang diajarkan di setiap sekolah kepada murid-muridnya. Tujuannya agar mereka terlatih dan terbiasa menggunakan bahasa ini sebagai percakapan dan komunikasi resmi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s