Tahun Kabisat

Hari ini tepatnya tanggal 29 Februari 2012 disebut dengan hari Kabisat pada Tahun Kabisat atau kalau dalam bahasa Inggris terkenal dengan nama Leap Day in Leap Year. Sebagaimana yang kita ketahui, Hari Kabisat dan Tahun Kabisat selalu jatuh tiap empat tahun sekali sehingga jumlah hari dalam setahun menjadi genap dari yang biasanya berjumlah 365 hari menjadi 366 hari.

Malang betul bagi mereka yang terlahir pada hari ini maka mau-tidak-mau harus ikhlas dan bersabar merayakan ulang tahunnya tiap empat tahun sekali. Tapi, harus bagaimana lagi, takdir sudah menggariskan demikian. Contohnya, seorang lelaki Inggris baru bisa merayakan ulang tahunnya empat kali saja seumur hidup. Padahal, lelaki tersebut sudah berumur empat puluh tahun sekarang.

Ada satu tradisi, boleh dibilang kepercayaan masyarakat Inggris bahwa di tahun ini seorang wanita boleh mengajukan diri kepada seorang lelaki untuk dinikahi. Lelaki yang diajukan diri oleh wanita tersebut harus menerimanya. Jika lelaki tersebtu menolak wanita tersebut maka dia harus membayar denda. Denda tersebut bermacam-macam bentuknya. Ada yang cukup menggantinya dengan uang, barang atau gaun sutera.

Seorang teman tiba-tiba menggoda, “Don’t you want to propose someone this year?”.

“What???” sambil pura-pura sibuk dan mengalihkan pertanyaan, “What will you cook for your dinner to night?

Sebenarnya mo jawab, “Sebenarnya, saya lebih suka menunggu saja propose dari seorang pangeran berkuda putih yang tampan nan rupawan :p …” * bagi pemirsa harap dilarang protes.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s