Anak

Anak adalah titipan dari Sang Khalik kepada kedua orang tuanya. Ketika anak terlahir ke dunia, anak masih dalam keadaan fitrah, polos, tidak ada dosa yang dipikulnya. Tumbuh kembang (termasuk perilakunya) anak kemudian akan tergantung bagaimana kedua orang tuanya mendidik dan mengasuk anak-anaknya. Pengaruh dari lingkungan di sekitarnya juga sangat berpengaruh terhadap perkembangan psikologis anak.

Diriwayatkan dari Abu Hurairah ra. : Nabi Muhammad Saw pernah bersabda, “setiap anak dilahirkan dalam keadaan fitrah (tidak mempersekutukan Allah) tetapi orang tuanya lah yang menjadikan dia seorang yahudi atau nasrani atau majusi sebagaimana seekor hewan melahirkan seekor hewan yang sempurna. Apakah kau melihatnya buntung?” kemudian Abu Hurairah membacakan ayat-ayat suci ini: (tetaplah atas) fitrah Allah yang menciptakan manusia menurut fitrah itu. (Hukum-hukum) ciptaan Allah tidak dapat diubah. Itulah agama yang benar. Tapi sebagian besar manusia tidak mengetahui (QS Ar Rum [30]:30)

*ilmu dari kajian Seminar Online Bidang Perempuan PIP PKS UK. Tak terasa, sudah banyak ilmu dan teori, tinggal prakteknya saja😉

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s