We Get Together

KIBAR Autumn Gathering

sesi satu

We get together.. (dengan nada mengikuti lagu We are the champion)
We get together..
We get together..
We get together.
.(nada tinggi)
in Kibar Gathering..

Yel-yel itu menggema ke seluruh ruangan yang dipenuhi ibu-ibu dengan balutan kerudung dan pakaian warna-warni. Suaranya lantang dan tak ada rasa canggung, malu ataupun tidak percaya diri. Terkadang nada-nada lagunya tidak pas di telinga dan terlihat sumbang. Lagu saduran dari lagu ‘We are the champion..’ yang dibawakan oleh kelompok band terkenal, Queen, tampak tak pas dengan syair-syair lagunya. ‘Tak mengapa false, yang penting semangat..’, kata seorang ibu. Sekali-kali aku tak kuat untuk menahan gelak tawa yang ada. ‘… very fun …’

Hal di atas merupakan salah satu suasana yang mewarnai acara KIBAR (Keluarga Muslim Indonesia Britania Raya) pada autumn Gathering kali ini. Acara KIBAR kali ini bertempat di Cheetamhill, Manchaster. Ini adalah kali keduanya (yang telah kuikuti) acara KIBAR Gathering diadakan di Manchaster.

Salah satu acara inti di malam hari adalah sesi khusus untuk ibu-ibu dan bapak-bapak seperti yang kugambarkan di atas. Sesi kali ini tidak digabung melainkan dipisah karena pembahasan dan tema acaranya berbeda antara ibu-ibu dan bapak-bapak. Acara yang disenangi kaum bapak terkadang boring bagi sebagian besar kaum ibu. Demikian sebaliknya, sehingga panitia berinisiatif untuk membuat sesi tersendiri buat mereka.

Acara yang dikemas untuk para ibu dan calon ibu kali ini sangat kreatif. Ibu-ibu dibagi ke dalam beberapa kelompok dan masing-masing kelompok diharuskan membuat yel-yel tersendiri untuk kelompoknya. Kemudian yel-yel tersebut akan dipresentasikan ke depan. Seru deh..

Sesi ibu-ibu

Cerdas-cermat Ibu-ibu

Setelah itu, masing-masing kelompok diadu kecerdasan pada sesi cerdas-cermat. Masing-masing kelompok harus menjawab setiap pertanyaan tentang wawasan ke-Islaman. Acara kali ini seru juga, memangkas habis every single memori di kepala. Pertanyaannya simpel dan mudah, sebenarnya. Tapi karena saking banyaknya memori yang diingat, jawaban yang keluar ternyata keliru alias salah (excuse)🙂.

Penyerahan hadiah- Yel terbaik

note: berita lengkap tentang KIBAR Gathering ini bisa dilihat disini dan disini..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s