Caravan

Liburan adalah kebiasaan atau tepatnya bisa dibilang gaya hidup orang Eropa pada umumnya, termasuk orang Inggris. Biasanya orang Inggris akan menyisihkan sebagian waktunya (dan juga uang, tentu saja) di antara waktu-waktu sibuk lainnya untuk berlibur. Waktu berlibur mereka biasanya ketika musim panas atau akhir tahun menjelang hari raya Natal dan menyambut tahun baru. Hari libur lainnya yang sudah pasti rutin adalah di akhir pekan. Hari-hari libur ini adalah hal yang sangat berarti buat mereka untuk sekedar menikmati hidup.

Salah satu ciri khas gaya hidup liburan orang Inggris adalah tinggal di tempat lain selain rumahnya sendiri. Alternatif lebih murah daripada menyewa vila adalah dengan menyewa caravan. Caravan adalah rumah hunian yang tidak tetap yang biasanya dipakai untuk liburan saja. Dulu sih aku menganggap caravan ini sebuah jenis rumah berjalan mirip sebuah mobil dengan fasilitas minim. Ternyata ada juga jenis caravan yang tidak bentuknya tidak seperti mobil. Bentuk caravan biasanya petak, terbuat dari besi. Dengan kondisi cuaca di Inggris yang dingin tentu saja caravan ini menjadi tak begitu hangat. Aku bayangkan jika tinggal di caravan di wilayah Indonesia, tentu saja kepanasan.

Alhamdulillah beberapa waktu yang lalu diberikan rezeki oleh Allah untuk berkesempatan menikmati penginapan gratis walau cuma semalam di sebuah caravan, milik seorang teman yang sudah lama tinggal di UK. Ternyata nyaman juga tinggal di tempat ini. Fasilitas di dalam caravan ternyata ok punya. Ada sekitar empat kamar, dapur, ruang keluarga yang dilengkapi sofa dan televisi serta kamar mandi. Di daerah caravan ternyata disediakan fasilitas hiburan seperti tempat bermain, sports, kolam renang, dan fasilitas lainnya seperti kafe dan pub. Nyaman sekali tinggal disini. Gaya hidup berkelas orang Inggris, memang!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s