Sweets Fair

‘Although the life is bitter, I still enjoy the sweet..’ (hensi)

Kegiatanku hari ini adalah mengikuti rangkaian ‘Sweets Fair’ yang diadakan oleh International Students Association (ISA). Kegiatan yang sangat kutunggu-tunggu sedari pagi ini akan menggelar berbagai makanan khas, mulai dari permen, coklat, kue, permen dan minuman yang tentunya bernuansa sweet alias manis. So, bagi yang memiliki gejala diabetes sangat tidak dianjurkan untuk datang ke tempat ini.

Acara ini sangat menarik, terutama bagi para penggemar coklat dan kawan-kawan. Bagiku, acara langka ini sangat murah meriah. Cukup membayar uang karcis £1.50 di depan pintu maka pengunjung yang datang dapat menikmati sweets sepuas hatinya tanpa paksaan dan juga tanpa batas, baik jumlah maupun waktu. Bebas..sampai puas dan kenyang. Tentunya mati kekenyangan karena sweets pun tak baik, hehe..

Aku pun sangat menikmati acara ini. Hampir setiap stand negara aku kunjungi dan tentunya mengambil makanan khas sweet negara tersebut. Ada beberapa negara yang turut serta menyemarakkan acara ini. Negara Peru menampilkan makanan khas dari kelapa. Stand negara Colombia membuat rice pudding yang diberi cinammon di atasnya. Nice..rasanya. Enak betul pokoknya. Negara Mexico membuat kue lapis yang mirip sekali dengan kue lapis khas Indonesia. Ada juga negara Romania dengan coklat bulat-bulat dengan dark chocolate di luarnya. Negara Jerman dan Belanda tentu saja menyediakan coklat-coklat khas negara mereka yang sangat lezaat. Negara Inggris sendiri pun tak lupa berpartisipasi dengan mengangkat tema kedaerahan, yaitu Yorkshire sweets. Memang patut diakui bahwa hampir sebagian besar negara Eropa sangat kaya dengan sweets. Permen-permen dan coklat-coklat yang lezat hampir seluruhnya berasal dari daratan Eropa, bukan Asia.

Sayang, stand negara Indonesia belum ada di tempat ini. Padahal, negaraku sangat kaya dengan berbagai jenis makanan yang manis-manis. Mungkin lain waktu kami bergabung jikalau memungkinkan, termasuk jumlah mahasiswa Indonesia yang studi di tempat ini semoga bisa bertambah jumlahnya di kemudian hari.

Aku pun tak lupa mengambil beberapa dan kusimpan di dalam tas🙂. Ya, kapan lagi, mumpung gratis. Bagi maniak coklat sepertiku kegiatan ini sangatlah menyenangkan. Ruangan ini hanya penuh dengan coklat, permen, dan makanan yang manis-manis saja. O, betapa indah hidup ini. Life is so sweet..

Sepertinya sudah semua stand aku kunjungi dan sudah banyak pula makanan yang masuk ke dalam perut. Semuanya sweet.. Alhamdulillah..Dan saatnya untuk pulang ke rumah untuk melanjutkan aktifitas yang lainnya. Tak lupa aku pun membawa beberapa sweets untuk kulanjutkan di rumah nanti sambil berharap agar hari-hariku senantiasa indah seperti hari ini. Hope my life is as sweet as the sweets..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s