Penasaran O, Penasaran

Pernah penasaran kan dengan seseorang atau sesuatu? Apa yang biasanya kita lakukan ketika penasaran? Kalau saya sih biasanya bertanya, baik kepada diri saya sendiri, mencari tahu sendiri ataupun bertanya kepada orang lain.

Salah satu tip termudah jika penasaran dengan sesuatu atau seseorang adalah dengan mengetikkan nama orang tersebut di mesin pencari Google. Maka mbah Google akan segera memberikan datanya sebanyak mungkin. Biasanya, orang yang sering berinteraksi dengan dunia maya maka akan sangat mudah terdeteksi oleh mesin pencari ini. Namun sebaliknya, jika jarang berinteraksi dengan dunia maya, semisal ikut dalam sebuah jaringan sosial, bergabung dalam satu komuniti, dll, maka nama orang tersebut akan sangat sulit terdeteksi. Rating seseorang di mesin pencari akan semakin tinggi manakala akses yang dilakukan orang tersebut dengan dunia maya semakin tinggi pula.

Seperti hari ini, ternyata ada notice yang masuk ke dalam emailku bahwa ada yang baru saja mencari namaku di mesin pencari tersebut. Ternyata ada banyak yang penasaran dengan wujud aslikušŸ˜€. Biasanya dari notice ini kita akan tahu asal negara orang yang sedang mencari kita di mesin google.Ā Canggih memang teknologi zaman sekarang. Sekali ketik, maka muncul semua data melewati batas-batas negara, ruang, dan waktu. It is because ‘world is flat’. Begitulah om Friedman berkesimpulan.

Jangan khawatir, informasi yang ditampilkan oleh Om Google hanya tampilan luar saja. Do not judge the book from its cover! Pernah aku juga kecele dengan sebuah buku. Waktu itu sih cuma tertarik dengan judul bukunya saja, which is menurutku interesting and what I want karena berhubungan dengan risetku sepertinya. Judulnya ‘Breaktrough Zone’ terkait dengan inovasi. Tapi ternyata inovasi yang dimaksud bukan pada inovasi produk atau bisnis melainkan inovasi dalam menciptakan situasi yang mendukung buat para karyawan perusahaan. Walhasil, kecewa berat..

Ada juga yangĀ berpendapat bahwa ‘cover tells the whole story’. Nah loh, masak sih? Gak juga karena bisa jadi salah. So, jangan percaya seratus persen dengan informasi Om Google ini karenaĀ bisa jadiĀ informasi tersebut salah walaupun tampilan luar bisa mencerminkan juga sih kira-kira gambaran orangnya seperti apa. Bisa jadiĀ kecele ketika tahu orang yang sesungguhnya. Sama seperti seorang teman yang sebelumnya penasaraan banget pingin tahu wujud asliku. Tapi ketika tahu, hehe..bisa ditebak kan? Kecewa karena tak seperti yang dibayangkan dan tak seperti tulisan-tulisan yang muncul sehari-hari di milis. Hihihi.. Aku memang tak secantik Cleo Patra, tak sekaya Khadijah, dan tak sepintar Aisyah. Tapi,Ā I am so special indeed..:p.

Masih penasaran? Cari info yang lain..;-)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s