Bettys

Bettys Cafe and Shop merupakan warung teh yang sangat terkenal di daerah Yorkshire. Warung ini didirikan sejak tahun 1919 oleh pemiliknya yang bernama Frederick Belmont dan sangat terkenal hingga sekarang. Warung Bettys memiliki cabang di kota Yorkshire, yaitu di kota York dan kota Harrogate. Warung Bettys tertua ada di kota Harrogate.

Saking terkenalnya, ada banyak antrian pengunjung yang ingin minum teh di tempat ini. Antriannya cukup panjang dan kita harus bersabar menunggu jika ingin mendapat tempat duduk. Warung ini memiliki dua lantai, satu di atas dan satu lagi di bawah (underground floor). Pada umumnya, sebagian pelanggan akan memilih tempat di atas karena bisa melihat pemandangan di luar karena kacanya trasparan. Jadi, kudu sabar sedikit untuk menuggu antrian sampai pelanggan lain selesai menikmati teh mereka.

Teh Ntingwe Estate Kwazulu Tea. Teh Afrika yang rasanya agak pahit.

Warung ini menyediakan beraneka ragam jenis minuman dan makanan tradisional khas negara Inggris. Ada banyak jenis teh yang ditawarkan kepada pelanggan. Yang khas adalah English tea, yakni teh yang dicampur dengan susu cair dan tanpa gula atau sedikit gula saja. Namun ada juga teh jenis lain yang berasal dari negara Cina dan Afrika. Bahkan, kopi khas Jawa dapat kita temui di tempat ini. Jenis makanan favorit adalah kue scone dengan taburan kismisnya. Scone ini akan bertambah nikmat apabila dimakan dengan krim mentega dan selai stawberry.

Harga satu pot tea yang paling murah adalah £3.50. Emang sih, harga ini lebih mahal dari teh biasa yang kita beli di warung-warung kafe yang lain. Tapi bedanya adalah kita tidak hanya dapat satu gelas, melainkan satu pot sehingga bisa minum teh tersebut berulang kali jika kurang.

Kali ini aku memesan teh yang namanya agak aneh, sepertinya jenis teh ini berasal dari negara Afrika. Namanya Ningtwe Estate Kwazulu Tea. Sebenarnya penasaran saja ingin merasakan aroma tehnya. Ternyata rasanya agak pahit karena mengandung rempah-rempah tertentu. Nikmat juga sih karena diminum hangat-hangat dan ditemani sepotong scone.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s