Wishes you a happy b’day

Pagi hari aku disibukkan dengan White Rose meeting network antara tiga universitas, York, Leeds, dan Sheffield. Sesampainya di kampus ternyata ruang PhD study room masih lengang. Sebagian besar teman-temanku memang datang agak siangan, kecuali beberapa saja yang rutin datang di pagi hari.

Hari ini agendanya adalah mengecek ruangan LMB/044, tempat pertemuan yang sudah di-arrange sedemikian rupa oleh staf di kampusku. Ternyata olala ruangan belum ditata sedemikian rupa. Tanganku belum terbiasa memegang tombol-tombol otomatis yang mengoperasikan segala peralatan elektronik yang ada disana. Sontak saja aku agak gamang dan langsung menghubungi seorang resepsionis yang bertugas di dekat pintu masuk. Ternyata dia pun tidak mengetahui tentang hal tersebut dan memberikan rekomendasi agar aku menelpon petugas yang bertanggung jawab atas peralatan tersebut. Setelah kutelepon, seorang petugas langsung datang dan membantuku.

Agak hectic memang pagi ini. Refreshements yang dipesan di Cucina ternyata belum juga datang sementara beberapa anggota network telah datang. Kemana gerangan meja dan pernak-perniknya? Alhamdulillah setelah menghubungi staf administrasi kampus, berhasil juga aku menghandle hal ini. Ternyata aku masih harus banyak belajar lagi.

***

Baru duduk manis beberapa menit di meja dan mulai mengetik beberapa kalimat di depan PC, teman-teman dari berbagai penjuru tempat duduk datang dan berdiri membelakangiku. ‘Ada apa gerangan?’ tanyaku penasaran. Tanganku masih asyik menari-nari di antara tuts-tuts keyboard dan layar monitor di depanku. Tiba-tiba..‘Happy b’day to you..happy b’day to you..happy b’day to you..’, serentak mereka menyanyikan lagu ‘Selamat Ulang Tahun‘ sambil bertepuk tangan bersama, berdiri, dan mengelilingku.  Terharu. Sebuah kejutan yang tidak kuduga. Mataku berkeliling menatap wajah mereka satu per satu. Ada cinta di sana.. Sahabat, terima kasih atas segenap cinta dan perhatian yang kalian berikan. Aku sangat berbahagia dan juga terharu atas perhatian kalian.

Aku pun berdiri mengikuti mereka dan ikut bertepuk tangan bersama mengikuti alunan irama lagu yang dinyanyikan. ‘Thank you very much..’, kataku sambil berkaca-kaca. Mereka pun telah menyiapkan sebuah kartu ucapan berwarna merah jambu dan sekotak coklat kesukaanku. Tahu saja mereka kalau aku sangat addict dengan coklat🙂. Akhirnya kami pun menikmati coklat tersebut bersama-sama..

to all my colleages, Shafiq, Natasha, Gloria, Vivi, Matt, Jack, Cynthia, Fon, Heather: many thanks for your love and care..it means a lot!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s