Sakit

Setiap orang pasti tidak ingin sakit. Semua ingin merasa sehat dan bisa beraktifitas normal seperti biasa. Sama halnya seperti diriku. Namun, sekuat dan sesehat apa pun manusia, pasti ada batasnya juga. Makanya, manusia dilarang untuk bersombong diri terhadap segala kelebihannya karena sebenarnya tidak ada yang lebih kuat dan lebih sempurna selain daripada Allah swt. Seperti sakit yang kurasakan, sebenarnya hanya penyakit biasa, orang bilang sih penyakit musim dingin, tetapi dampaknya luar biasa. Cuaca yang dingin tentunya bisa berdampak terhadap kondisi tubuh, apalagi yang tidak terbiasa dengan cuaca dingin seperti sekarang ini. Maklumlah, secara selama ini merasa baik-baik dan sehat-sehat selalu. Gak pernah terpikir akan jatuh sakit..hehe..Ketika sakit sangat terasa sekali perbedaannya. Yang biasanya makan sangat lahap, ketika sakit tentunya tidak bisa makan selahap seperti biasanya. Lidah terasa sangat pahit sehingga makanan menjadi terasa tidak enak, padahal yang masak adalah super chef yang sudah canggih. Ketika sakit, badan terasa lemah sehingga tidak bisa beraktifitas seperti biasa. Tadinya terbiasa pergi pagi dan pulang malam setiap hari, ketika sakit maka menjadi berubah total. Tubuh lemah harus terbaring lunglai di atas tempat tidur. Tidak banyak aktifitas yang dilakukan kecuali tergolek lemah sambil meratapi nasib yang tak kunjung sembuh.

***

Sakitku tergolong sakit influenza yang disebabkan oleh virus. Penyakit ini biasanya kompleks, selain flu, hidung mampet, batuk, tenggorokan gatal biasanya disertai dengan panas tinggi. Kalau sudah mencapai klimaksnya biasanya disertai dengan sakit kepala dan ngilu pada tiap persendian badan. Batuk yang agak parah biasanya disertai dengan batuh berdahak, bisa kering ataupun basah. Dan batuk ini sangat mengganggu sekali sehingga membuat kita tidak mampu berkonsentrasi untuk melakukan apapun.

Jika anda memiliki gejala penyakit seperti yang aku alami di atas maka, segera lakukan hal berikut ini:

1. Istirahat yang banyak karena hal ini akan memulihkan sebagian kerja organ-organ tubuh kita.

2. Makanlah makanan yang bergizi. Lebih baik lagi makanan yang hangat-hangat seperti sup.

2. Minum air hangat yang banyak, disertai dengan air jeruk+madu atau bisa juga air asam jawa+madu.

3. Jangan lupa minum obat. Biasanya di boots dijual lemzip yang mengandung paracetamol atau ibuprofen+paracetamol. Ikuti petunjuk yang tertera pada obat tersebut.

4. Jika sakit berkelanjutan maka segera hubungi dokter atau GP setempat.

5. Jangan lupa berdoa karena kekuatan doa segala-galanya. Segala penyakit adalah milik Allah dan Dia-lah yang menyembuhkan segala penyakit yang ada.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s