Usaha Bisnis di UK

Hampir semua toko di UK tutup pada pukul lima sore. Hal ini disebabkan oleh tingginya biaya upah bagi tenaga kerja di UK sehingga setiap perusahaan memiliki kebijakan untuk tidak membuka tokonya setelah jam kerja tersebut untuk menekan biaya upah tenaga kerja yang tinggi. So, jangan berharap bisa nongkrong-nongkrong di mall sampe malem atawa duduk-duduk di kafe sampai tengah malam. Hanya hiburan malam seperti klub dan pub yang akan buka di malam hari selain beberapa rumah makan.

Kondisi tersebut akhirnya yang dimanfaatkan oleh para imigran yang berasal dari Asia untuk membuka usaha rumah makan atau restoran di UK. Orang Asia pada umumnya memiliki karakter yang sama, yakni para pekerja keras dan biasa mendapat upah atau gaji yang rendah, sehingga otomatis hal ini memberikan kesempatan pada mereka untuk berusaha dan mendapatkan uang. Alhasil, kebanyakan imigran Asia tersebut akhirnya menetap lama di UK dan memilih untuk tak kembali ke negara asalnya karena mendapatkan penghidupan yang lebih baik.

Kebanyakan imigran tersebut akhirnya menjadi raja-raja kecil (baca: enterprener) yang berhasil. Padahal, membuka bisnis di UK bukanlah perkara mudah karena ada banyak kriteria yang harus dipenuhi untuk mendirikan sebuah usaha. Selain itu, setiap usaha yang didirikan akan dievaluasi setiap tahunnya; apakah ada peningkatan laba atau tidak. Jika tidak, maka usaha tersebut akan ditinjau ulang karena dianggap tidak berjalan dengan baik karena tidak menunjukkan peningkatan yang cukup signifikan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s