Musim kawin

sdc12336

Bebek adalah maskot universitas York. Jadi, jangan heran saja jika ada banyak bebek berkeliaran di area kampus. Bebek-bebek tersebut bebas bermain, dan (bahkan) ikut belajar di kampus. Hehe..Pengajarnya tentu saja profesor bebek..D

Tidak hanya Cherry Blossom yang bermekaran di kota York, tetapi juga bebek-bebek. Ya, di bulan ini bebek-bebek tersebut sedang mengalami musim kawin. Temanku bercerita bahwa di bulan ini dan Mei nanti akan banyak ditemuakan anak-anak bebek yang bermain-main di sekitar universitas. Ya, musim semi adalah musim kawin bagi bebek-bebek tersebut. Olala..

“Lantas, siapa yang akan mengontrol populasi bebek-bebek tersebut ya?” tanya temanku suatu hari karena melihat jumlah bebek yang semakin bertambah dari hari ke hari.

“Sepertinya pemerintah York harus memiliki program khusus untuk mengantisipasi meningkatnya angka kelahiran para bebek”, lanjutnya kemudian. Aku yang mendengarnya hanya tertawa kecil. Sepertinya temanku benar. Jika populasinya semakin banyak maka otomatis akan ada masalah lain yang timbul. Suara bebek-bebek yang nyaring itu bisa mengganggu konsentrasi para mahasiswa yang sedang belajar atau melakukan riset. Belum lagi ditambah dengan kotoran bebek-bebek yang bertebaran di mana-mana di sekitar kampus. Tak ada rumput dan lantai yang tak terkena kotoran bebek, padahal di musim semi ini semua orang ingin menikmati sinar matahari yang sangat jarang bisa dinikmati. Tapi ada juga sih yang nekat tetap duduk-duduk sambil membaca atau menikmati makan siang mereka di atas rumput-rumput, yang menurutku, bau dan kotor tersebut.

York tanpa bebek terasa hampa, sepertinya. Bebek-bebek tersebut menjadi hiburan tersendiri dan objek wisata bagi semua orang. Tingkah bebek-bebek yang lucu dapat menghibur perasaan orang yang lagi sedih. Oya, bebek-bebek di York pintar gaya dan sadar kamera loh..Pernah aku mau ambil pose mereka, eh bebek-bebek tersebut semakin mendekat dan mengepakkan sayapnya..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s